Tidak semua power bank dapat dibawa saat melakukan penerbangan


Power Bank

         Power bank adalah pengisi daya yang dapat dibawa kemana saja, untuk ponsel, mp3 dan lain-lain. Meski tergolong barang yang kecil dan mudah dibawa kemanapun, tetapi taukah kamu tidak semua barang dapat dibawa saat melakukan penerbangan. Salah satu barang ini, ialah power bank. Power Bank  memang tidak sepenuhnya dilarang untuk dibawa pesawat, tetapi dada kriteria tertentu, power bank apa yang dapat dibawa dan tidak bisa dibawa, aa berikut ulasannya untuk anda :

Power Bank yang Bisa Dibawa ke Penerbangan
  • Power bank dengan kapasitas kurang dari 20.000 mAh (100Wh) boleh dibawa ke dalam bagasi kabin.
  • Power bank dengan kapasitas 20.000-32.000 mAh (atau antara 100-160 Wh) boleh dibawa kedalam bagasi kabin asalkan, anda mendapat persetujuan dari maskapai ( Maksimum 2 buah)
  • Kemudian jika power bank yang anda punya lebih dari 32.000 mAh ( 160 Wh)  tidak di perkenankan untuk membawanya di bagasi kabin pesawat, tetapi boleh di bawa  kedalam bagasi tercatat. Tentunya jika anda menaruh di bagasi tercatat sebaiknya amankan power bank anda dengan kardus atau apa saja (masukan kekoper) yang dapat melindungi power bank anda. Sehingga aman bilamana terjadi benturan.

        Sebaiknya dalam membeli anda seharusnya melihat terlebih dahulu  kapasitas daya yang ada pada power bank tersebut, di karenakan jika tidak, ya percumah aja anda beli, tetapi tidak bisa dibawa kemana-mana. Padahal yang saya tahu guna power bank karena kepraktisnya sehingga bisa mengisi daya ponsel anda dimanapun.

Mengetahui Kapasitas Batry di Power Bank

        Untuk info saja kapasitas power bank yang kita miliki bisa dilihat di tubuh power bank tersebut, jika tetap tidak di temuka cek kardus power bank anda. Bilamana kardus sudah di buang cek seri power bank yang anda miliki di om Google hhe.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat 

Belum ada Komentar untuk "Tidak semua power bank dapat dibawa saat melakukan penerbangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel